• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rapat Koordinasi DMIJ Plus Terintegrasi, MoU Antara Pemkab dan Kejari Inhil Bersama APDESI Kabupaten Indragiri Hilir

    Redaksi
    , Februari 15, 2022 WIB Last Updated 2022-04-25T09:50:27Z



    Narasiriau.com - Indragiri Hilir, Rapat koordinasi Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) plus Terintegrasi, MoU antara kejaksaan negeri Indragiri Hilir dengan pemerintah kabupaten Indragiri Hilir dan Kepala Desa Se- Kabupaten Indragiri Hilir, bertempat di gedung Engku kelana, jl. Baharuddin Yusuf Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (15/2/22) pagi.


    Rapat yang dipimpin langsung Bupati HM.Wardan turut dihadiri Wakil Bupati, Beberapa Pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhil, Faskab DMIJ Plus Terintegrasi, Pendamping P3MD, Pendamping Keluarga Harapan (PKH). Pendamping Program PAMSIMAS dan STPM.

    Bupati Inhil pelaksanaan ini membahas mengenai masalah dan kendala pada pelaksanaan yang sudah dilaksanakan. Pada program DMIJ  berbagai infrasturuktur telah dilaksanakan dengan memberdayakan dan melibatkan peran masyarakat didalamnya,mulai dari tahap, perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, pengawasan hingga pemanfaatan dan pemeliharaan hasil-hasil pembangunan. Pada acara tersebut dilakukan juga penandatanganan MoU.

    H.Muhammad Wardan menyampaikan " Program DMIJ Plus Terintegrasi ini sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam membangun Indragiri Hilir dari desa ke kota. DMIJ Plus tidak hanya diperuntukkan di desa saja , namun juga  di kelurahan. DMIJ Plus nantinya  akan lebih fokus kepada upaya peningkatan ekonomi masyarakat . DMIJ Plus Terintegrasi artinya seluruh OPD wajib mendukung keberhasilannya dengan cara melengkapi seluruh kebutuhan desa dan kelurahan yang dapat mempercepat pembangunan serta peningkatan ekonomi." Jelasnya.


    Berharap rekan-rekan Fasilitator dan Pendamping desa lebih giat lagi dalam bekerja, karna kegiatan kita didesa pada saat pandemi ini begitu padat, fasilitasi desa baik itu mengenai sembako ADD, BLT dan lain sebagainya harus kita sigap untuk membantu desa. Dan juga tetap harus kompak baik itu sesama pendamping DMIJ Plus Terintegrasi ataupun dengan pendamping P3MD. Ingat, Program Terintegrasinya Jadi semua elemen yang termasuk kedalam Program DMIJ Plus harus besinergi dan bekerja sama. 


    Reporter : Ade Prasetya 

    Editor: Erik Septian

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +