• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PCMNU Inhil Bersama BAZNAS Rehab Rumah Ibu Asnida

    Redaksi
    , November 10, 2020 WIB Last Updated 2020-11-10T08:01:24Z

     


    NARASIRIAU.COM || TEMBILAHAN - Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, selaku Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meninjau rumah Ibu Asnida, salah seorang warga Jalan Sederhana Gg Cabe Kelurahan Tembilahan Hulu Kecamatan Tembilahan Hulu, Senin (9/11/2020).


    Sebelumnya diinformasikan bahwa rumah wanita yang bekerja sebagai penjahit itu disebut mengalami kerusakan yang parah. Oleh sebab itu, tim Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Inhil yang telah membuat komitmen dengan PC Muslimat NU turun langsung menilik ke lokasi.


    Berdasarkan pantauan, terbukti bahwa bangunan yang diapit antara Gg Cabe dan Gg Kuini tersebut sudah tak layak huni.


    PC Muslimat NU bersama BAZNas sepakat untuk melakukan rehab hunian itu menggunakan uang zakat dari para Muzakki yang menyalurkan zakatnya di BAZNas.


    Selama proses perbaikan, Asnida beserta 2 anaknya akan difasilitasi rumah kontrakan untuk tinggal sementara, dengan menggunakan uang zakat tersebut. Tidak hanya tempat tinggal, kebutuhan ibadah dan kehidupan sehari-hari pun akan ditanggung oleh BAZNas selama proses rehab.


    Sementara itu, Zulaikhah merasa sangat prihatin melihat kondisi yang dialami Asnida. Dengan berlinang air mata, dirinya berharap agar Asnida bersabar dan tidak meninggalkan ibadah.


    Pada kesempatan itu, Zulaikhah dan rombongan juga menyempatkan diri menjenguk Nenek Aisyah, yang merupakan warga Jalan Sederhana Gg Kuini.

    Editor : Redaksi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +